Friday, January 2, 2009

wening

Wening
Nembongkeun harti beresih kana cai anu herang “ngagenyas” mawa sarta tiis kasegeran pami dileueut atanapi dianggo siram, sanaos ningalina oge tiasa nimbulkeun katingtriman anu iuh linduh, tenang, seger....
bahasa indonesia-nya kira kira begini....
memperlihatkan suatu arti yang bersih seperti pada "air yang bening 'ngangenyas'(saya ngga ngerti yang ini sih) yang juga dingin menyegarkan apabila di minum atau di pakai untuk mandi, selain itu saat melihatnya juga menimbulkan ketentraman, tenang dan segar"

WaW ^^..ternyata makna nama wening itu sangat mendalam yah...
semoga saya bisa mencerminkan arti nama itu.... 

update : dalam bahasa jawa kuno 'wening' artinya adalah 'hening', dan setelah diketahui ternyata sewaktu saya lahir adalah sekita jam 2 atau 3 malam, dan suasannya begitu hening saat itu :)

7 comments:

ThEZiEHaN said...

wahahah keren juga ya artinya:D

wening said...

iya donk...orang nya juga nih :D

Davidchanka said...

Mirip ama "uning" teh. Artinya "tahu"

wening said...

tahu? temennya tempekah?

late-on-coffee said...

waah, nama wening emang dalem mbak artinya ^^
nama saya juga wening, hehee
tanpa nyebut asal daerah udah ketauan duluan kalo asalnya dari Jawa ..
identitas juga jadinya..

wening said...

Hai mba wening (juga) salam kenal :)
betul ya langsung tau klo org jawa, masalah nya klo lg ga di jawa, bnyk yg salah ucap, apalagi klo d sumatra hehe..
anywy, sedikit memeperbaiki 'wening" itu artinya 'hening' bukan bening ternyata :p

anjar wening said...

WENING IS LOVE :)