Thursday, December 31, 2009

Happy New Year 2010

Happy New Year All
semoga di tahun 2010 kita bisa menjadi insan yang lebih baikcelebrate
(aamiin)


Ps: innalillahi wa Innaillah..selamat jalan untuk salah satu negarawan kita Gus Dur sedih

Wednesday, December 30, 2009

Officialy back to Bandung!

Hari ini merupakan hari terakhir saya bekerja di PTD.
Cukup berkesan farewell yang diadakan oleh boss saya...dan banyak kesan didalamnya..
ada yang sedih, ada yang ikut senang, ada yang kecewa tentunya.
Boss saya menghadiahi sebuah plakat yang "keren" sekali berbentuk erlenmeyer dan ada foto kita satu tim lab. Sedangkan teman-teman saya memberikan sebuah kerudung bewarna pink 'terang', hehehe...but everything they give to me, semuanya memorable buat saya
(stt..saya sempat menangis saat disuruh mengucapkan kata perpisahan)

Thanks PTD, Thanks CTL, Thanks allpeluk

Now, I'm officially back to Bandung
(besok baru pindahannyasengihnampakgigi)

Saturday, December 26, 2009

Farewell Gift Mug

Saya suka sekali mendapat farewell gift dari perusahaan tempat pertama kali saya bekerja (hingga akhir desember nanti)

Sebuah mug yang cantik dan branded sengihnampakgigi
ini dia foto nya



ini dia backstamp-nya

sayang sekali tidak ada tulisan made in Indonesia-nya, padahal walaupun ini merk branded diluar sana, keramik ini dibuat di pabrik tempat saya kerja..jadi ini made in Indonesia lho..
kenyit

karena coraknya bagus..hitam dan garis-garis platinum..saya pikir cocok buat laki-laki
So I give it to my boyfriend, my Dad and my brother sengihnampakgigi

segitu aja deh pamernya..sebetulnya masih banyak lho yg lainnya, lucu-lucu lagi senyumkenyit


Saturday, December 19, 2009

Selamat Tahun Baru 1431 H

Telat ya saya baru mengucapkan di hari kedua, 2 Muharram 1431H.
Anyway semoga kita bisa menjadi muslim yang lebih baik angel


Thursday, November 12, 2009

Akibat Obat Kaki Gajah GRATIS dari Depkes

Saya masih kaget dengan berita ini..karena selain dekat dengan tempat tinggal saya di Bandung, adik saya juga turut meminum obat tersebut (Alhamdulillah tidak keracunan)
Coba Anda baca berita yang saya ambil dari Detik.com

"Bandung
- Meski dianggap wajar efek samping yang ditimbulkan serta kematian 3 warga usai pengobatan kaki gajah di Kabupaten Bandung, Departemen Kesehatan akan menginvestigasi kasus tersebut.
"Saya sedang menerima kunjungan Depkes dari Jakarta. WHO minta Depkes cari tahu soal kasus ini, dan kami dimintai keterangan," ujar Kepala IGD RS Ebah Majalaya Rustam P Efendi saat dihubungi melalui telepon, Rabu (11/11/2009).
Hal ini diperkuat juga oleh Kasubdin Penyehatan Lingkungan Dinkes Kabupaten Bandung Suhardiman. Menurutnya untuk mencari tahu penyebab pasti kematian tiga warga Kabupaten Bandung, Depkes terjunkan timnya untuk investigasi.
"Ya enggak hanya kasus meninggal ini, tapi juga soal efek samping yang dialami para warga setelah diobati," kata Suhardiman.
Meski begitu, Suhardiman menyatakan jika efek samping yang dialami para warga yang telah diobati hal yang wajar. "Kita sebelumnya sudah sampaikan pada warga jika usai pengobatan akan ada efek sampingnya seperti mual, muntah, dan pusing," katanya.
Namun keluhan itu, menurutnya tak akan dialami oleh semua orang. Sebab tergantung pada daya tahan tubuh orang itu.
" detik.com

Saya heran siapa yang mengatakan hal ini wajar? apakah pengobatan yang menyebabkan ratusan orang keracunan dan meninggal dianggap wajar??Permainan apalagi yang sedang dilakukan oleh pemerintah??Seharusnya pemerintah bertanggung jawab penuh atas hal ini, dan memberikan ganti rugi..karena ini adalah salah satu program mereka..
(program yang asal-asalan)!


Monday, October 19, 2009

(sekali lagi) Mengingat Peringatan dari Tuhan Semesta Alam

17.16 (QS. Al Israa’ ayat 16): “Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.”

17.58 (QS. Al Israa’ ayat 58): “Tak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduknya) , melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuz).”

8.52 (QS. Al Anfaal: 52): (Keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutny a serta orang-orang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya.”

Friday, October 2, 2009

Maag, Kunyit dan Orson

Maag

Begini cerita nya..
senin kemarin saat pertama kali kembali masuk kerja saya tidak sempat sarapan.
Saya pikir..ah, biasa saja sarapannya saya ganti dengan ngemil oleh-oleh dari teman-teman
Sahabis makan siang di kantin, kok rasanya pusing dan mual
sudah bisa diprediksi..ternyata maag saya kambuh..
saya kira dengan ngemil nonstop dari pagi bisa menggantikan fungsi sarapan, ternyata tetap saja maag kambuh. Alhasil, 2 hari (senin & selasa) saya terkapar di kosan,..
Pusing hebat dan mual, semua makanan dimuntahkan lagi..
jangankan makanan, air minum pun dimuntahkan lagi, otomatis saya lemes mes mes :(
Berobat ke dokter, diberi obat maag, minum obat maag, dimuntahkan juga..
Duh saya bener bener ngga tahu mesti ngapain lagi

Kunyit

Lalu saya ingat pengobatan tradisional yang diberikan oleh ibu saya, yaitu kunyit madu!
Seingat saya dulu ibu bikin kunyit madu : kunyit di kupas di kukus sebentar biar steril trus diparut, diperas, ekstrak kunyit ditambah madu lalu saya minum..
tapi berhubung di kosan, ngga ada parutan,,lasngsung saja kunyit dikupas, bakar sebentar ato cuci dengan air matang, lalu kunyah..hisap ekstraknya, ampas nya..dilepeh aja :)
dan hasilnya...alhamdulillah membaik..membaik..dan sembuh..
Saya jadi ingin tau sebetulnya kandungan kunyit yang mana yang berperan aktif dalam penyembuhan maag. Ketemulah satu nama: Curcumin


merupakan senyawa polyphenols yang aktif dalam menyembuhakan luka pada lambung.


Nah, kapan-kapan kalo Anda sakit maag, coba deh diobati dengan kunyit. Insyaallah manjur :)
Fyi, kalo dikunyah rasa pedes pedes semriwing lebih terasa lho, dijamin bikin ngga mual lagi.

Orson
(ini bukan merk dagang loh..itu loh sirup yang encer yang warna nya mencolok itu)

Lalu setelah satu hari sembuh, tepatnya kemarin (kamis siang) saya disuruh membuat sirup orson untuk teknisi yang sedang memperbaiki alat di lab. Lalu karena takut kurang manis atau kemanisan, saya disuruh mencoba, saya cicipi satu sendok makan...
dan ngga lama kemudian perut saya terasa perih..saya teringat hari Senin sesaat sebelum maag saya kambuh, saya sempat membuat sirup orson yang sama, setengah gelas.
Dari situlah saya simpulkan bahwa sirup orson itu merupakan pencetus maag untuk saya (mungkin juga untuk Anda yang memiliki lambung yang sensitif)
Mungkin ini karena kandungan pewarna, pengawet atau perasa dalam sirup itu.
Aduh lebih baik minum air putih saja kalo begitu :)


So, buat yang mempunyai penyakit maag, saelalu siap sedia kunyit kemana saja :D
dan hindari makanan/minuman yang bisa menyebabkan maag, contohnya sirup orson
(sekali lagi saya ngga menyebut dagang loh)

Keep healthy :)

Musibah

September kemarin banyak terjadi musibah..
Semoga saudara-saudara kita disana kuat menghadapi keadaan ini..
Dan kita sebagai negara Indonesia bisa belajar dari kejadian ini, menginstropeksi & memperbaiki diri dari kesalahan kesalahan yang pernah dilakukan..
Semoga Allah selalu melindungi kita *amien*

Saturday, August 22, 2009

Marhaban Yaa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan.
Semoga Ramadhan kali ini tidak terlewatkan begitu saja..
melainkan meraih semua keutamaan di dalam nya
*Amiin*

Wednesday, August 19, 2009

MERAH PUTIH

Film yang wajib ditonton :)
banyak sekali yang bisa dinikmati dari film ini.
can't wait Merah Putih 2 dan 3..
Bangsa Indonesia perlu tontonan seperti ini..
bukan sekedar cinta-cinta-an melulu!
salut buat semua yang terlibat dalam film ini!
Merdeka!

Monday, August 17, 2009

Dirgahayu Indonesia yang ke 64 tahun

MERDEKA!

Terlalu banyak yang saya lewatkan..
terlalu banyak kata kata yang harus saya tuliskan
untuk menggambarkan pikiran-pikiran dan perasaan-perasaan
kemalasan,krisis,terorisme,bom,nasionalisme,kemerdekaan,hirukpikuk..
maka biarlah waktu-waktu itu kosong..
bebas mengenang kejadian-kejadian yang tak terlukiskan

Di hari ini..
saya biarkan diri ini terbawa oleh nasionalisme yang euforia
daripada tidak sama sekali..
saya sebagai hamba ALLAh Swt. berdoa semoga bangsa ini tetap bisa tegak berdiri..
saya sebagai anak bangsa dari Bumi Pertiwi ini, akan berusaha memaknai kemerdekaan yang telah diraih 64 tahun yang lalu..

saya tahu dalam kenyataannya saya 'mungkin' melangkah maju, kadang stagnan,
tapi saya tidak akan menyerah..
walau hanya mengutarakan suara hati dalam kata-kata..
walau hanya berceloteh mengkritik hal-hal yang di luar jangkaun..
walau tidak ada yang peduli terhadap apa yang saya lakukan..

saya merasa yakin, bahwa saya 'jauh' lebih baik sebagai hamba ALLAH Swt & sebagai anaka bangsa, dari..
..teroris yang bekedok agama, yang membabi buta, yang dengan sengaja menghilangkan nyawa..bahkan bunuh diri, untuk alasan-alasan yang tidak masuk akal..
..tikus berkedok wakil rakyat di gedung-gedung tinggi sana, yang mengkorupsi uang rakyat, memeras air mata dan keringat rakyat, bergembira di atas derita rakyat..

Dirgahayu Indonesia Ku..

Monday, May 4, 2009

Mati Lampu Lagi

Hari sabtu kemarin saya seharian berada di kosan, dan tiba tiba listrik mati.
dari jam 10 sampai jam 5 sore..batre laptop habis, begitu juga batre hape.
Alhasil saya cuma bengong di kosan..sama sekali tidak produktif,
bahkan untuk istirahat pun nggak nyaman, karena cuaca di tangerang (coret) ini panas.

Hari ini, sepulang dari kerja, sampai kosan..terjadi lagi..
listrik mati, dari mulai magrib tadi, hingga baru saja..jam 7.45 petang
Untung saja saya sudah prepare mengecas batre laptop dan hape yang dalam keadaan full.

yang lucu..saya tidak punya persediaan lilin putih yg biasa digunakan kalau mati lampu,
tapi saya punya sisa lilin ulang tahun, jadi saya menyalakan lilin ulang tahun yang kecil-kecil itu
dan sudah habis 3 buah..saya berganti ke lilin aromaterapi..
tentu saja cahaya amat redup



Yah mungkin ini peringatan dari Perusahaan Lilin Negara untuk segera membeli lilin putih untuk mengantisipasi listrik mati.

Sunday, May 3, 2009

Stuck in a MomEnt

Alhamdulillah,
saya masih bisa bernafas dan berpikir..sudah lama ya tidak membuka blog ini
lebih sering bermain fb, bertemu teman teman lewat dunia maya,
dan bertukar komentar..

Dan karena kemarin ada masalah,
tulisan dan ide ide untuk di tuangkan di blog pun menguap begitu saja..
berharap menemukan sedikit semangat bertemu teman teman yang sudah lama tak jumpa,
tetapi memang pada dasar nya masalah itu berasal dari pikiran kita (saya) sendiri,
bukannya menemukan semangat, malah membuat saya semakin berpikir dan..
semakin merasa akhir-akhir ini saya jalan di tempat..

melihat teman-teman terus mengejar impian mereka,
saya justru semakin bingung apa yang saya inginkan, setidaknya dalam jangka pendek ini
langkah apa yang harus saya ambil..
rasanya seperti..benar-benar jalan di tempat..mengeluarkan tenaga, tetapi..
tidak bergerak kemana-mana..
tidak maju..dan tidak mundur (mungkin,,semoga)

sampai detik ini masih pikiran pikiran aneh ini yang mengganggu saya,
diiringi lagu dari U2

~Stuck in a moment~

I'm not afraid
Of anything in this world
There's nothing you can throw at me
That I haven't already heard
I'm just trying to find
A decent melody
A song that I can sing
In my own company

I never thought you were a fool
But darling, look at you. Ooh.
You gotta stand up straight, carry your own weight
'Cause tears are going nowhere baby

You've got to get yourself together
You've got stuck in a moment
And now you can't get out of it
Don't say that later will be better
Now you're stuck in a moment
And you can't get out of it

I will not forsake
The colors that you bring
The nights you filled with fireworks
They left you with nothing
I am still enchanted
By the light you brought to me
I listen through your ears
Through your eyes I can see

You are such a fool
To worry like you do.. Oh
I know it's tough
And you can never get enough
Of what you don't really need now
My, oh my

You've got to get yourself together
You've got stuck in a moment
And you can't get out of it
Oh love, look at you now
You've got yourself stuck in a moment
And you can't get out of it
Oh lord look at you now
You've got yourself stuck in a moment
And you cant gt out of it

I was unconscious, half asleep
The water is warm 'til you discover how deep
I wasn't jumping, for me it was a fall
It's a long way down to nothing at all

You've got to get yourself together
You've got stuck in a moment
And you can't get out of it
Don't say that later will be better
Now you're stuck in a moment
And you can't get out of it

And if the night runs over
And if the day won't last
And if your way should falter
Along this stony pass

It's just a moment
This time will pass

ps: lagu ini teringat saat mini reuni tadi siang bersama teman teman kuliah

Tapi satu yang saya tahu pasti, saya harus tetap bersyukur

Wednesday, April 22, 2009

Untrue Love

when someone you love being untrue to you..
what you gonna do?
but he was so kind to you


:curcol mode on:

Monday, April 13, 2009

yuu~ huu~

:yawn:
lama yah ga posting di blog..
saya jadi pemalas gini..huehehehe..

akhir nya kembali lagi nih,
saya cuma ingin mengerjakan pe-er dari Qent, yang rajin banget ngasi pe-er

inilah pe-er nya *pake peraturan segala*
1.Take a recent photo of you
2.don't change the clothes, don't fix your hair, just take a picture
3.post the photo whit NO editing
4.post this instruction
5.tag 10 friends to do this


*ps: photo tadi malem sehabis beli air minum di warung


dan ini lah award nya

Saturday, March 14, 2009

Plurk..pLurK..PluRk..plUrk (rock)

Sejak Juni08 saya kenal `mainan` ini
awal nya sih biasa saja..lama lama ketagihan..
hehe
mainan apa sih?
Namanya Plurk. Simpel ya?

Plruk ini adalah semacam social network

seperti hal nya FS atau pun FB

kita bisa berteman dgn siapa saja melalui plurk.

tapi yang bikin unik adalah tag line nya
``your life, on the line``
jadi simpel saja, setiap apa yg kamu lakukan atau rasakan
bisa
kamu posting di plurk (di plurk disebut `tret`)

nah setiap tret yang kita buat, bisa dilihat oleh teman teman kita di plurk

bisa di respon juga..jadi bisa sekalian chat..


setiap tret yang dibuat, yang di respon, teman yg banyak, fans yang banyak
akan menambah `karma` kita dan menambah emoticon yang bisa kita pake

(walaupun di plurk kita bisa langsung share link, foto & video)


Forget about `karma`
...yang penting saya senang disini..
bukan karena karma..
tapi karena Plurk sering membuat saya merasa `ada`
di plurk kita bisa sekedar menyapa, curhat, berbagi kabar berita..
dan juga mengila Sekarang saya kecanduan,,
dulu sempat heboh banget..nge-Plurk sampe gila
:ahaha:
sampai sampai dewi teman saya di plurk menjuluki `Plurk Queen` hehehe..
tapi hal yang saya suka, disaat saya sedang penat,

sedang sedih banyak yang menyemangati..

walaupun sekedar icon senyum atau kata `semangad`

bisa membuat saya tersenyum

:woooh:
oiya dari plurk juga bisa berteman dan tukeran link blog.

bisa juga berdiskusi masalah masalah yang aktual..

See? saya addicted ya

*foto plurk mobile ini di ambil dari warix, teman saya di plurk*

so ada yang mau gabung..ayo gabung disini

:okay:

Tuesday, March 10, 2009

Diam Kau!!! Jangan Banyak Bacot!!!


What do you thing about him??
:sobrakana:dasar orang cupu..nggak ngerti internet ya mbah!!!!!

Sunday, March 8, 2009

Cubeecraft


ini adalah hasil kerajinan tangan saya..heheh
ikut ikutan bikin cubeecraft dari cubeecraft.com
lucu lucu lho..tapi ya gitu ngabisin tinta
boneka di atas nama nya sayuri..hasil ketekunan saya



dari kiri buatan adik, kakak dan saya

lucu yah

Saturday, March 7, 2009

seminggu yang HOROR

:ayokona:
minggu ini benar-benar bikin saya kebingungan..
sampe gak bernapsu ber-internet-ria..
blog pun berdebu tak di kasi makan..hehehe..
Apa kabar minggu depan?
:sigh:
sepertinya masalah tetap menggelayuti *halah halah*
tapi ingin mencoba lepas..sebentar saja..selama weekend ini...

So wish u all having a nice nice weekend

:wave:

Sunday, February 22, 2009

Masih Merokok

Saya yang ketinggalan informasi atau memang aturan itu tidak berlaku?
bukankah merokok itu sudah [di-fatwa] haram,
setidaknya di ruangan/tempat yang ada anak kecil dan wanita hamil..
(baiklah itu hanya 'fatwa' yang mereka anggap angin lalu)

Masih saja ada yang dengan santai merokok
(di depan anak anak dan wanita hamil)
lagi lagi saya temui hal ini di angkutan umum.
Dalam hati saya berkecamuk, rasa ini marah menegur..
kalau dia berkata, dia berhak merokok
(kerena memang belum ada undang-undang yang jelas melarang untuk merokok di tempat umum..
ada sih mungkin, tetapi hanya peraturan daerah)

Maka saya pun berhak menghirup udara bebas rokok!

Sayang itu hanya dalam pikiran saya,
toh saya tidak menegur bapak2 itu untuk berhenti merokok di tempat umum
(karena memang tidak ada hukum yang mendukung saya)
Padahal ini sama saja dengan melihat orang melepaskan gas gas beracun yang membuat dirinya dan orang lain sakit..

Memang ada apa dalam rokok?
dalam rokok ada nikotin, senyawa kimia yang dapat berevolusi menjadi senyawa karsinogenik..
lebih jauh tentang hal ini, bisa Anda temukan disini.

Gambaran lainnya tentang zat kimia pada rokok


sumber: disini


so..saat ini saya hanya bisa menuangkan dalam blog ini

Saturday, February 21, 2009

Pe-er Again

hiyaaaa...
saya dapet pe-er lagi
walaupun malas, tapi saya kerjakan juga nih..
Pe-er ini secara sporadis dan sadis disebarkan oleh Qent

Baiklah..pe-er nya seperti ini :

100 Truths. After you've filled this out, tag 20 peoples ang have them to do the same.
Last beverage --> mineral water.
Last phone call
--> him...heheh...
Last instant message
--> rena, my dearest sister..
last song you listened to
--> Song for Mama ~BoysIIMen~
Last time you cried
--> yesterday..at midnight..hahaha..bercanda deng..gak inget

HAVE YOU EVER
Date someone twice
--> yes, not only twice but three times and more...
Been cheated on
--> word challenge on facebook..aha aha
Kissed someone and regretted it
--> Nope
Lost someone special
--> Nope *hope not*

IN THE PAST MONTH HAVE YOU
Fallen out of love
--> yes, every month malah.. *eh ini maksutnya falling in love bukan??*
Laughed until you cried
--> yes
Met someone who changed your live
--> hmmm (thinking)
Found out someone was talking 'bout you
--> no
Do you have any pets
--> nope.
Do you want to change your name?
--> nope, i really like my name

What time did you wake up today
--> emm.. jam 05.45 ;p
What were you doing at midnight last night
--> sleeping
Name something you CANNOT wait for
--> PUP *sorry* but cant wait for this :)
What's one thing you wish you could change
--> nothing, I'm not gonna wish, just do the change
What getting on your nerves right now
--> I have a date this day at 10.000am :)
What's your real name
--> Wening ....... .......
Zodiac sign
--> Aries
Are you a health freak
--> not really.
rightly or lefty
--> right

FIRST
first surgery
--> not yet, hope not
first piercing
--> when I still baby
first best friend
--> elsa, feny, melda, ozoners, plukers, bloggers
first sport you joined
--> basket maybe.. (sampe skarang ga bisa)
first pet
--> cimeng
first vacation
--> not remember
first crush
--> aha aha 14 December 2004 til now!

HAVE YOU EVER
kissed a stranger
--> never *haram jadah*
Drank hard liquor
--> never *haram jadah*
Lost glasses/contact
--> nope
Ran away from home
--> Nope
Broken someone's heart
--> (thinking) may be
Been arrested
--> never
Turn someone down
--> yes *but not intend to..lho*
Cried when someone died
--> yes

DID YOU BELIEVE IN
You're self
--> yes, absolutely
Miracle
--> yes...
Love at first sight
--> for someone:never, for something:yes
Heaven
--> absolutely yes
Santa Claus
--> BIG BIG BIG BIG NO
Kiss on the first date
--> No *haram jadah*
Angel
--> absolutely yes

ANSWER TRUTHFULLY
Is there one person you want to be with right now
--> yea aha aha yes ;p
Had more than one boyfriend/girlfriend one time
--> never
Do you believe in God
--> absolutely yes, I believe in ALLAH Swt.
Is this questionnaire a waste of time
--> officially YES !! UH

tags will be given to :
ari, aya, dewiayu, jihan, ebenk, kie2, alviss, mohemohe, rukia,...

Friday, February 20, 2009

Get to know yourself better

Your view on yourself:
You are intelligent, honest and sweet. You are friendly to everybody and don't like conflict. Because you're so cheerful and fun people are naturally attracted to you and like to talk to you.
aha aha..this is meet with my result in another test..so its really true me :)

The type of girlfriend/boyfriend you are looking for:

You are a true romantic. When you are in love, you will do anything and everything to keep your love true.
absolutely :)

Your readiness to commit to a relationship:
You are ready to commit as soon as you meet the right person. And you believe you will pretty much know as soon as you might that person.
oh yes beibeh :)


The seriousness of your love:

Your have very sensible tactics when approaching the opposite sex. In many ways people find your straightforwardness attractive, so you will find yourself with plenty of dates.
emberrr..plenty abiezz ;p


Your views on education

Education is very important in life. You want to study hard and learn as much as you can.
hmm...not sure bout 'study hard', may be it means 'hard to study' (LMAO)


The right job for you:

You're a practical person and will choose a secure job with a steady income. Knowing what you like to do is important. Find a regular job doing just that and you'll be set for life.
haha..'practical person' maksud?


How do you view success:

You are confident that you will be successful in your chosen career and nothing will stop you from trying.

*amien* :)


What are you most afraid of:

You are afraid of things that you cannot control. Sometimes you show your anger to cover up how you feel.
*sometimes* sound like *often* (rofl)


Who is your true self:
You are full of energy and confidence. You are unpredictable, with moods changing as quickly as an ocean. You might occasionally be calm and still, but never for long.

and oh..not all you have read is true :p


Want to know yourself better? find it here

Sunday, February 15, 2009

being sophisticated

sweety brown
trying to be sophisticated :)


or its a hedonism..
anyway its just on polyvore
not spending much money





Wednesday, February 11, 2009

Asyiknya Payungan Sendirian

Seperti biasa,
banyak kejadian unik di setiap hari,
terutama saat di kendaraan umum atau dijalanan
Kemarin sepanjang jalan menuju tempat kerja,
Seperti biasa *juga* dalam angkot saya melihat lihat keadaan sekitar,
jalan yang macet, angkot yang serobot sana serobot sini..
tak kalah motor yang melawan arus..

Saat itu cuaca sedang hujan gerimis, gerimisnya seperti kalau kita pakai spray minyak wangi,
rintik rintik sekali..

Saya melihat anak anak sekolah, ada yang putih abu, putih biru dan putih merah

Tapi pandangan saya tertuju pada seorang ibu yang membawa payung,
dan menggendong sebuah tas ransel anak anak..

dibelakangnya terlihat seorang anak kecil yang berjalan setengah mengejar
Jaraknya sekitar satu meter dari si ibu, hujan hujanan sambil sesekali berteriak..
"Ma..mama..."
Si ibu terus berjalan, sambil asyik berpayung sendirian..

Kasihan sekali anak itu, belum berumur 9 tahun rasanya..
Saya saja melihat adik saya yang 9 tahun, rasanya tidak tega..
Saya bertanya-tanya, "apa sih yang ada dipikiran ibu itu"..

Tentu saja saya yakin..ibu saya tidak pernah seperti itu..

Hal ini lalu saya kaitkan dengan seringnya saya melihat anak anak muda *berasa tua*
yang nongkrong pinggir jalan, bolos sekolah, kebutkebutan, melakukan hal hal yang tidak membangun..
bahkan cenderung mengganggu kenyamanan orang lain..
tidak kasihankah mereka kepada kedua orang tua mereka yang banting tulang menyekolahkan..memberi makan..
tetapi mungkin juga orangtua bersalah, karena sekedar memberi makan, menyekolahkan, tanpa memberi perhatian lebih..melupakan kasih sayang yang sesungguhnya..

Sebagai contoh, si ibu yang berpayung sendirian meninggalkan anaknya kehujanan di belakangnya..
dia hanya menyekolahkan anaknya, mengantarnya sekolah, memberikan pakaian, makan..
tapi itu kurang lengkap..

Semoga saya/kita bisa menjadi orangtua yg baik suatu saat nanti..
Semoga saya/kita menjadi anak yang berbakti pada orangtua..

Tuesday, February 10, 2009

OnLine Karena Dia

Hari ini saya senang sekali,
karena si pangerang hati memberi saya modem plus kartu untuk koneksi internet..

itu loh depannya T belakangnya H..senang sekali..

waktu pertama di coba sih (sampe saya posting ini) dapet nya masih jaringan gprs

entah modem nya atau memang ketersediaan jaringan..


tapi secara keselurhan saya senang sekali..

ini mungkin karena dia..bukan karena saya bisa online..

dia itu senang kalau melihat saya asyik bermain di dunia saya sendiri,

tentu nya di dunia yang positif dan bisa mengembangkan diri..
dan yang paling penting saya bisa bahagia,,

dia ingin selalu membuat saya bahagia


Tapi dia tidak sadar kalo sebetulnya dunia saya di penuhi dengan dia

Saturday, February 7, 2009

Kemane Aje...

Sebel sebel sebel....
sudah hampir sebulan ini, saya berangkat dari kosan menuju tempat kerja dengan susah payah karena macettttttt...
bayangkan perjalanan yang harus nya hanya 15 menit saja bisa molor sampai satu jam
*geleng geleng*

ini semua gara gara jalanan yang rusak plus musim hujan..dan di tambah parah dengan galian galian untuk perbaikan jalan..

HALLOOOOO...
kemane aje lu...
selama beberapa bulan kemarin kan sempet nggak hujan, saat itu kondisi jalan sudah rusak parah...
kemane aje tu pemerintah daerah, yang janji mau memperbaiki jalan pada tahun 2008.
JANJI PALSU!

Bayangkan, disini ini kawasan industri..tentunya lalulintas sangat padat
Bayangkan perjalanan 15 menit jadi satu jam??
pemborosan apa saja yang terjadi...

1. waktu : sudah jelas waktu terbuang sia-sia, lets say 45 menit terbuang begitu saja, yang harusnya masih bisa ngepel kosan..yang harusnya masih bisa bikin sarapan buat keluarga..yang harusnya masih bisa sarapan sebelum sekolah, yang harusnya barang sudah sampai tujuan untuk dikirim keluar negri..
ini benar benar tidak produktif..

2. tenaga : bayangkan kita senewen gara gara macet..tenaga yang seharusnya untuk bekerja malah terbuang sia sia untuk konsentrasi pada jalanan dan memaki maki motor atau mobil yang seenaknya nyerobot. Dan lagi menimbulkan stresss...sampe di kantor dah gak mood kerja..

3. bahan bakar : bayangkan beratus ratus motor/mobil berhenti dalam kondisi mesin menyala,
membakar persedian bahan bakar yang mungkin saja cukup untuk pulang pergi..

Bayangkan pengeluaran ekstra para supir angkot yang penghasilannya nya ngga ajeg,
pabrik pabrik yang kendaraan pengangkutnya memerlukan biaya operasi lebih,
di tengah krisis ekonomi global seperti ini..

Dan yang paling mengganggu adalah POLUSI dari asap kendaraan bermotor..
busyett dah...ini sangat mengganggu sekali..terlebih kita tidak tahu apakah dikawasan tangerang ini bahan bakar yang di jual sudah bebas timbal (Pb) atau belum..
*kalo saya sih sanksi, negara seperti indonesia melaksanakan bahan bakar bebas timbal*
Saya kasihan melihat anak kecil yg sedang brangkat sekolah, naik motor sama bapak-nya..menghirup kemacetan plus polusi nya..
ya ampun..saya sendiri jadi eneg dan pusing..
anak anak bayi yang masih di gendong ibu nya, di pinggir jalan sambil di suapi
(mungkin ibu nya tidak paham betul tentang polusi dan kesehatan)

menyedihkan melihat pemandangan ini setiap hari..

Saya jadi bertanya ini semua salah siapa? salah pengusaha yang memiliki pabrik pabrik disitu? *bukankah mereka tentunya membayarkan pajak*
Pajak itu itu digunakan untuk apa? Bukankah itu tugas pemerintahan setempat?
bukankah mereka juga yang menjanjikan?

Lalu kenapa di saat hujan mereka baru mulai mengobrakabrik jalan??
sisi jalan digali untuk pelebaran (itu pun hanya digali, entah kapan di beton dengan alasan hujan), jalan nya sendiri pun berlubang tak karuan..

Saya sebel sama pemerintahan yg tidak sistematis terplaning dengan jelas..belom lagi korupsi nya...mau kemana Indonesia kalo begini terus...

Tapi saya bisa lakukan apaaaaaa....???


Sunday, January 25, 2009

I Wanna go to a Place




Ada yang pernah nonton film Hotaru no hikari?
saya ceritakan sekilas..di film itu tokoh utama cewe-nya mempunyai tempat istimewa, yang menjadi tempat favoritnya nya..disanalah dia termenung atau hanya sekedar menghirup udara dalam dalam..
Nah saya juga punya tempat favorit..
tepat nya sih bukan tempat, tapi settingan tempat..
settingan favorit saya adalah saat hari yang cerah, membuka pintu kamar (kosan) melihat sinar matahari..membuka laptop dengan background autumn seperti di atas..
lalu memutar lagu "I wanna go to a place ~ Rie fu"
(walaupun sedang hujan atau malam, tetap cerah sih..kan background nya cerah..hehe)

Sambil tiduran atau duduk melihat cahaya cerah..
memberikan suasana yang nyaman dan semangat yang
terlebih mendengar lagu nya Rie fu ini (lagu yang di putar di blog saya ini)
semakin hanyut..
dan tersadar, kalo disaat kita susah, sendiri..
pasti sebenarnya ada seseorang yang memikirkan kita, menyayangi kita, mengharapkan kita..
orangtua, saudara, kekasih, sahabat...
Apalagi ALLAH swt selalu melihat kita, mencurahkan kasih sayangNya *amien*
jadi kita harus kuat

just wanna share..siapa tau ada yang ikutan 'pe-we'..
wish u all the best

here's the lyric

I wanna go to a place where I can say
That I’m all right and I’m staying there with you
I wanna know if there could be any way
That there’s no fight, and I’m safe and sound with you

And every time I look, I thought you were there,
But it was just my imagination
I don’t see it anymore cause I see through you now

ima demo kidzukanai deshou kono shizuka na sora ni
itsudemo omoidasu kedo mou doko ni mo modorenai
soshite zutto kokoro de samete sotto kidzuite
itsuka kitto yasashisa mietekuru you ni

Even now I don’t realize it, do I, under this peaceful sky
Although I’ll always remember – already there’s nowhere I can go back to
And the whole time, I realize it softly awakening in my heart
May I someday, surely, come to be shown kindness


What’s stopping me? I get stuck again
Is it really OK? It’s never OK for me
What’s got into me? I get lost again
Is it really OK? It’s never going to be

soshite motto sagashite me no mae ni kidzuite
asu wa kitto kazamuki mo kawaru you ni
kaze ga sotto sasayaku ugomeku no wa kono daichi
mayowanai de yasashisa mietekuru you ni

And in searching more and more, realizing it right before my eyes
May even the wind’s direction surely change tomorrow
The wind is softly murmuring, the ground beneath my feet writhing
May I come to be shown unwavering kindness


And every time I look, I thought you were there,
But it was just my imagination
I don’t see it anymore cause I see through you now

I wanna go to a place where I can say
That I’m all right and I’m staying there with you





Saturday, January 24, 2009

Aduh Telat ngerjain Pe-er nih..

Hontouni sumimasen Ari chan..
gara-gara gak punya koneksi internet di kosan dan pas pulang ke rumah langsung jatuh sakit..maka pe-er ini tertunda sangat lama..maafkan...
Ada dua pe-er sekaligus nih dari Ari..ckckckckkkk...tega nian dirimu ri..
Baiklah karena saya baik hati dan tidak sombong..
walaupun sudah lama, tetap saya kerjakan..(jangan marah ya Ari chan)

Okay lets go,,

Pe-er part 1
here’s the rule :
~ State 10 facts about the “most” things you’ve been through all year 2008
~ State 5 of your targets / wishes / hopes for the year 2009
~ Remember!! those targets / wishes / hopes you write are not just gonna be some “writings on your blog”, but MAKE IT HAPPEN..!!! Deal..??!?

10 facts in 2008 yah.. haduh..sudah agak lupa niy..lets see:

1. Tahun 2008 rencana bapak sama ibu buka warnet kelar juga.. (gak ada hubungannya ya hehehe)..lumayan waktu itu mengisi kegiatan nganggur di rumah..

2. Tahun 2008 berpetualang menjadi jobseeker, alhamdulillah sahabat baik semua..ada yang rela mengantar, menemani, termasuk menjemput..thx pangerang-ku dan pastinya Ibu dan Bapak

3. Tahun 2008 kemarin sudah 23 tahun aja gitu..umur yang harus nya tambah dewasa..

4. Sesaat sebelum ulang tahun, saya diterima kerja di tangerang, walaupun bukan BUMN ataupun PNS ataupun research seperti yg di idam idam kan, tetapi tetap saya syukuri..(walaupun sering mengeluh sampai sekarang)

5. Akhirnya membeli VAIO CR sangria red *terimakasih sybond atas bantuannya*

6. Tahun 2008 kemarin reunian sama teman teman satu Angkatan Kimia UNPAD 2003 (Ozoners) tercinta..senangnya..miss u all guys..

7. Tahun 2008 ini juga si pangeran akhirnya lulus..alhamdulillah..
Saat wisuda akhirnya di perkenalkan pada ibunda dan ayahanda si pangeran..huhuhuhu..kalo tentang yang ini sih masih speechless..soalnya sempet mecahin oleh-oleh keramik mahal buat mereka (sedihhhhh bgt)..
nggak tau juga bagaimana penilai-an terhadap saya..(semoga menerima apa ada nya)

8. Si pangeran diterima kerja di tangerang juga...huhuyyy

9. Genap 4 tahun bersamanya..(doakan yah smoga bisa teruuussssss) *amien*

10.Di Tahun 2008 juga saya membuat account di plurk, facebook, dan berumah dua di Blogspot...alhamdulillah..banyak sekali pengalaman dan teman teman yang membuat hari hari saya lebih berwarna..thx tu all .:muuuaaah:.

My 5 wishes in 2009 :
1. Saya menemukan pekerjaan yang saya cintai *amien*
2. Membangun hubungan yang harmonis antara keluarga..hahahahah *amien*
3. Bisa nabung..juga belajar bahasa jepang..haduh..resolusi ini di tiap tahun ada..tapiiiiiii...yah berharap dan berusaha tahun ini benar benar ada kemajuan :D
4. Meneruskan blog ini sampai selama nya, walaupun pastinya akan sering saya tinggalkan begitu saja..tapi tetap menjadi rumah bercerita..
5. Berdoa semoga ALLAH mencurahkan kasih sayang kepada saya, keluarga..dia dan keluarga, juga pada teman teman semua *amien*

Dilanjutkan pada 5 orang teman yah..siapakah kira kira:
~dewi
~aya (kalo dah beres kuliahan nya)
~yusako
~Ebenk789
~kie2
hehehe..selamat mengerjakan kawan *cheers*

Selanjutnya..
Pe-er part 2
peraturannya :
1. Tiap blogger harus menuliskan daftar aturan ini
2. Tiap blogger harus memulai dengan menuliskan 10 kebiasaan/fakta tentang dirinya sediri
3. Bloggers yang telah terpilih *lol* harus menuliskan juga 10 fakta tentang dirinya sendiri
4. Pada akhir entri blog berisikan 10 fakta ini, sang blogger harus memilih 10 orang lain untuk mengemban tugas mulia ini
5. Jangan lupa untuk meninggalkan bom atom komen di blog orang-orang terpilih ini, mengingatkan mereka untuk menjalankan tugasnya

well well well..about me (jaim ahh biar keren...hehehehe..)
1. Saya ini anak kedua dari tiga bersaudara, kakak saya cowo sudah 26 tahun (mungkin..ya kan sybond) dan adik saya cewe 9 tahun (ya kan rena)

2. Saya ini keras kepala, cepet marah..hehehehe..yah tabiat aries
eh ini cocok juga jd resolusi tahun ini..menahan emosi.. :)

3. Kalo ada masalah..langsung mengadu pada pangeran (kasian dia) atau teman terdekat..tapi kalo sudah tidur..tiba tiba langsung lupa masalah nya apa..hehehehe...

4. Saya punya penyakit maag yang sangat mengganggu

5. Saya suka tentang kimia..walaupun ilmu ilmu itu sekarang banyak menguap, karena jarang belajar..huhu

6. Saya lebih suka dorama, atau acara seperti kick andy, oprah, nany911, e-witness, daripada sinetron indonesia..

7. Saya ingin sekali bisa abroad..apalagi ke jepang

8. Saya ini tipe orang yang setia dan loyal pada apa/siapa yang saya anggap baik

9. Saya ini ekspresif (kata teman di kantor..coz kalo ada yang gak cocok langsung protes..hehehe)

10.Saya hanya seorang manusia biasa yang ingin menjadi lebih baik (cieee..)

Lalu 10 orang yang beruntung adalah semua teman teman saya yang masuk dalam daftar link saya...selamat selamat




dan ini dia Award nya

PS:ternyata ini untuk teman teman saya yang cewe saja, hehe..


Monday, January 19, 2009

I Just Wanna Say

Hihi..I Just wanna say i love you all
my mom, my dad, my sister, my brother, my hunnybunny..
and also my friend..

Sunday, January 18, 2009

Seminggu Ini

Seminggu ini saya rasa ingin meledak..
Emosi rasanya menguasai saya, apalagi di lab
kondisi dan suasana kerja disana lama lama bikin tidak nyaman, mengerogoti hati
Saya paling tidak suka hal hal seperti ini..

Saya menginginkan pekerjaan yang menyenangkan, menyenangkan lingkungan nya..
karena saya paling mudah terganggu dengan hal hal seperti ini..

Saya rasa di tempat kerja saya bukan ibadah, malah menambah dosa..
pergi dengan tujuan hampa..tanpa semangat..
hanya begitu begitu saja..

Padahal baru tahun ini saya merasakan semangat untuk bekerja lebih giat lagi..
tetapi minggu kemarin..sepertinya meruntuhkan planning saya..angan angan saya..

Alhasil, setiap saat saya mengeluh mengeluh
mengeluh kepada si pangeran tak berkuda itu..
Dia selalu bilang itu cuma perasaan kamu saja...semangatlah dan tetap tersenyum..
atau, biarkan saja semua menilai begitu, lakukan saja yang kamu bisa..
atau disinilah kamu melatih emosi kamu..semangat..
atau mungkin hanya mendengarkan cerita cerita saya..dan bilang 'semangat ya'

Saya mungkin berlebihan ya,

Sampai pada peristiwa yang menutup minggu kemarin,
yaitu teman saya lupa membawa modem..yang saya pinjam untuk menyapa teman teman di dunia maya ini..
saat itu saya betul betul merasa komplit sudah minggu ini..semua berjalan kacau!
Tetapi setelah saya bercerita kepada sang pangeran, dia langsung mengusulkan untuk mengambil modem itu dari tempat teman saya..dia bilang 'toh masih bisa ada jalan supaya modem itu ada di tangan kamu, jangan sampe hal sekecil ini membuat kamu sedih'.

tapi saya tetap tidak mengijinkan, dan tidak memberikan nomor kontak teman saya itu..
ternyata si pangeran lebih cerdik, entah darimana dia mendapat nomor teman saya itu dan berhasil membawa modem untuk saya..
it was so sweet..
ya begitulah dia..itu kenapa dia sangat special untuk saya..

Dan akhir nya sabtu kemarin si pangeran datang berkunjung membawa modem dan oleh oleh
senang nya rasa hati ini..
senang sekali..
seperti biasa saya biarkan dia mendonwload komik komik kesukaan nya, ebook yang dia perlukan, juga mp3 favoritnya..

Saya pun bertanya tentang sehari-hari dan pekerjaan nya..
Dan..oh ..ya ampun..ternyata dia pun mengalami hal hal yang tidak mudah..
tapi dia bercerita seperti biasa, seperti tidak ada apa apa, seperti semuanya biasa saja..mungkin sebenarnya di dalam hati nya juga berkecamuk macam macam pertanyaan..

Saat itu saya merasa malu sekali..
Jadi selama ini saya hanya membuat dia susah ya..
bagaimana nanti saya bisa menjadi pasangan yang menyenangkan hati, kalo sifat saya selalu mengeluh pada dia

he teach me a lot of things...

saya akan berusaha untuk bisa lebih kuat menghadapi masalah masalah hidup..
tapi saya juga merasa sangat bersyukur karena (lagi lagi) ALLAH swt menganugrahi saya,
kali ini seorang pangeran yang baik hati..



Saturday, January 17, 2009

Another Pe-eR

Aduh..
pusing deh..begitu sempet ngenet saya blogwalking ke temen2
eh dapet pe-er deh..
gimana ya...
namanya juga pe-er dari teman,
so dengan senang hati saya kerja kan (prinsip: baik hati & tidak sombong)

okay, here they go..

The Award


Rules :
1. Each blogger must post this rules
2. You need choose 10 people to be awarded and list their names
3. Don't forget to leave them comment telling them they've been tagged and to read your blog

the questions are:

1. Ternyata hari ini
alhamdulilah menyenangkan hati, coz si pangeran tanpa kuda itu datang bawa telkomflash jadi bisa ngenet,,dan juga mendengar kabar kalo keluarga di rumah selesei blanja blanja baju..senang semuanya mengalami hari yang bahagia
*wishing u have nice day too*

2. Ternyata dia
dia 'si pangeran tanpa kuda' itu is the best dah..mengerti banged tentang saya..
hopefully saya juga bisa menyemangati dia :)

3. Ternyata temen2 ku
baek semua (I mean temen2 kala kuliah dulu elsa,maya,fenny,melda dll..juga temen2 di dunia plurk n blog ini..tidak termasuk temen di tempat k***a)

4. Ternyata sekolah
sekolah tampak menyenangkan sekarang..hehehe..kangen ih sama sekolah..sudah lambreta hahaha...

5. Ternyata pacaran
pacaran itu harus pilih-pilih gak boleh pilih sembarangan heheh..pacaran juga gak boleh macem macem..

6. Ternyata HTS itu
HTS?!!! sori yah saya tidak menganut ini *hehehe* apa susah nya sih pacaran serius saling menghargai saling support n saling jaga komitmen, trus kenalin ortu..ortu okeh, penghasilan okeh,,nikah langsung! HTS cuma bisa nyakitin.. *wekss*

7.Ternyata semua cowok itu
Semua cowo tuh gak ada yang sama..beda beda dan pasti satu orang asti adalah jodoh saya *hiyahahahahaha*

8. Ternyata semua cewek itu
Semua Cewe tuh pasti maniz, imut, poko nya oke bgt lah *ya kan cewe cewe*

9. Ternyata cinta itu
Cinta itu anugerah dari ALLAH swt..so, treasure yourself for being able to love someone...*cieee*

10. Ternyata coklat itu
Coklat kadang kadang bikin sakit gigi

11. Ternyata hidup itu
Hidup itu ada ada buku panduan nya lho..

12. Ternyata keberuntungan itu
Keberuntungan itu tidak berpihak,,

13. Ternyata mencintaimu itu
Mencintai itu harus dibuktikan..

14. Ternyata menangis itu
Menangis itu bikin mata sembab, apalagi kalo abis nangis trus tidur.

15. Ternyata berharap itu
Berharap itu harus disertai dengan doa..

its a rube..
hehehe..
eits tunggu tunggu..mesti didistribusikan ke 10org teman yah..
hmmm semua aja deh semua yang blog nya aku link..

Ari, Aya, Yusako, Dewi, Jihan, Skyadmirer, Ka Zen, Ebenk789, mba kuyus,,
siapa lagi coba...blum ada lagi kan yah...
hihihi teman kuw sedikit ternyata...

Semuanya selamat mengerjakan yah

Sunday, January 11, 2009

Mungkin Lupa

Kemarin saat macet macet nya pulang kerja,
saya melihat sepasang sejoli berdua naik sepeda motor, mungkin habis [akan] nge-date.
si cewe melihat sebuah gerai tanaman hias pinggir jalan, dan tertarik untuk melihat lihat.
si cowo pun meng-iya-kan..

Tak lama di-beli-kan-lah si cewe sebuah tanaman bunga mawar yg indah..
pasti nya si cewe senang sekali

Sewaktu mereka kembali akan melaju dengan motor..
motornya mogok.
menambah macet jalan.
si cowo menyuruh untuk turun dan mendorong motor ke pingir jalan.

Ngga sengaja sepatu si cowo yang belepotan lumpur jalanan mengenai baju si cewe
Dan..bimsalabim abrakadraba..

si cewe marah marah..si cowo juga tidak mau disalahkan..

Dalam sekejam pemandangan dua sejoli itu
berubah menjadi pemandangan dua orang yang saling bertengkar.

Padahal semenit yang lalu mereka masih tertawa-tawa senang..
si cewe mungkin lupa betapa senang nya dia di-beli-kan bunga yang indah..
si cowo mungkin lupa betapa senang nya dia bisa membahagiakan si cewe..

Hal hal seperti ini mungkin sering terjadi pada siapa saja, termasuk saya.