Tuesday, February 7, 2012

Entrepreneur Part1 : Sakitnya Ditolak

First of all,,want to say : hey 2012 !! (padahal udah Februari juga) :P
Ehem gak pengen cuma duduk diem dirumah, dan karena memang tidak belum diijinkan bekerja setelah menikah, saya iseng pengen coba jualan.
FYI, dari jaman saya SMA memang udah suka jualan, specially everything bout craft.
Nah sekarang saya coba jualan craft souvenir dari bahan clay, bisa buat wedding souvenir, ato pun kado,,ato baby born souvenir
:D
But, kalo jaman SMA kan kecil-kecilan ya..kali ini saya beneran pengen serius and skalanya lebih besar, ya contoh nya buat bikin wedding souvenir, juga stock ke toko-toko..



But (lagi), ternyata selling skill itu gak gampang ya, butuh orang bermental baja hahaha..
Ini sih suami saya udah memperingatkan, kalo jualan di dunia maya sih gampang, tinggal tag-in orang ato nunggu orang liat barang kita aja, ato pait-paitnya ditolak orang pun gak agak akan sakit hati amat.
Beda dengan direct selling, langsung berhadapan dengan calon pembelinya.
Berhubung saya masih tinggal di kota terpencil di South Sumatera jadi belum banyak toko yang bisa dimasuki untuk nitip jualan, tapi adalah toko kerudung yang sudah menjamur dimana-mana itu lho (tau kan?) Nah toko ini yang saya incar buat tempat nitipin jualan saya. Buat saya it's a big chance :)
Kejadiannya singkat sih, saya masuk ke toko itu dan langsung aja menawarkan barang, dan tebak mereka langsung menolak, tanpa melihat barang yang saya bawa, katanya disana ngga bisa dititipin barang.
Seketika hati saya langsung hancur (LEBAY), suami saya yang menunggu dimobil langsung menangkap apa yang terjadi dengan melihat ekspresi muka saya. :(

Rasanya memang sakit hati dan berasa bego :p
Suami saya bilang seharusnya saya bertanya ada supervisotnya tidak, setelah bertemu supervisornya barulah kita menawarkan barang itu..dan bla bla bla (oke dia memang jagoan neon bout selling :* )
Yup setelah ditolak itu rasanya males banget, kesempatan bagus berubah menjadi 'the only one chance' dan berubah lagi menjadi no hope :P
Mental tempe tahu lalap memang...

Well, saya tetep donk gak menyerah walaupun patah hati..hehehe..
semoga sukses deh kedepannya..ini hanya warna warni menjadi entrepreneur *hadeuh*
:D

No comments: