Monday, August 17, 2009

Dirgahayu Indonesia yang ke 64 tahun

MERDEKA!

Terlalu banyak yang saya lewatkan..
terlalu banyak kata kata yang harus saya tuliskan
untuk menggambarkan pikiran-pikiran dan perasaan-perasaan
kemalasan,krisis,terorisme,bom,nasionalisme,kemerdekaan,hirukpikuk..
maka biarlah waktu-waktu itu kosong..
bebas mengenang kejadian-kejadian yang tak terlukiskan

Di hari ini..
saya biarkan diri ini terbawa oleh nasionalisme yang euforia
daripada tidak sama sekali..
saya sebagai hamba ALLAh Swt. berdoa semoga bangsa ini tetap bisa tegak berdiri..
saya sebagai anak bangsa dari Bumi Pertiwi ini, akan berusaha memaknai kemerdekaan yang telah diraih 64 tahun yang lalu..

saya tahu dalam kenyataannya saya 'mungkin' melangkah maju, kadang stagnan,
tapi saya tidak akan menyerah..
walau hanya mengutarakan suara hati dalam kata-kata..
walau hanya berceloteh mengkritik hal-hal yang di luar jangkaun..
walau tidak ada yang peduli terhadap apa yang saya lakukan..

saya merasa yakin, bahwa saya 'jauh' lebih baik sebagai hamba ALLAH Swt & sebagai anaka bangsa, dari..
..teroris yang bekedok agama, yang membabi buta, yang dengan sengaja menghilangkan nyawa..bahkan bunuh diri, untuk alasan-alasan yang tidak masuk akal..
..tikus berkedok wakil rakyat di gedung-gedung tinggi sana, yang mengkorupsi uang rakyat, memeras air mata dan keringat rakyat, bergembira di atas derita rakyat..

Dirgahayu Indonesia Ku..

2 comments:

bandit™perantau said...

Semoga semakin tua, Manusia Indonesia semakin baik seluruhnya, dan semakin bijak seutuhnya,...!!!

wening said...

Aamiin :)