Thursday, November 12, 2009

Akibat Obat Kaki Gajah GRATIS dari Depkes

Saya masih kaget dengan berita ini..karena selain dekat dengan tempat tinggal saya di Bandung, adik saya juga turut meminum obat tersebut (Alhamdulillah tidak keracunan)
Coba Anda baca berita yang saya ambil dari Detik.com

"Bandung
- Meski dianggap wajar efek samping yang ditimbulkan serta kematian 3 warga usai pengobatan kaki gajah di Kabupaten Bandung, Departemen Kesehatan akan menginvestigasi kasus tersebut.
"Saya sedang menerima kunjungan Depkes dari Jakarta. WHO minta Depkes cari tahu soal kasus ini, dan kami dimintai keterangan," ujar Kepala IGD RS Ebah Majalaya Rustam P Efendi saat dihubungi melalui telepon, Rabu (11/11/2009).
Hal ini diperkuat juga oleh Kasubdin Penyehatan Lingkungan Dinkes Kabupaten Bandung Suhardiman. Menurutnya untuk mencari tahu penyebab pasti kematian tiga warga Kabupaten Bandung, Depkes terjunkan timnya untuk investigasi.
"Ya enggak hanya kasus meninggal ini, tapi juga soal efek samping yang dialami para warga setelah diobati," kata Suhardiman.
Meski begitu, Suhardiman menyatakan jika efek samping yang dialami para warga yang telah diobati hal yang wajar. "Kita sebelumnya sudah sampaikan pada warga jika usai pengobatan akan ada efek sampingnya seperti mual, muntah, dan pusing," katanya.
Namun keluhan itu, menurutnya tak akan dialami oleh semua orang. Sebab tergantung pada daya tahan tubuh orang itu.
" detik.com

Saya heran siapa yang mengatakan hal ini wajar? apakah pengobatan yang menyebabkan ratusan orang keracunan dan meninggal dianggap wajar??Permainan apalagi yang sedang dilakukan oleh pemerintah??Seharusnya pemerintah bertanggung jawab penuh atas hal ini, dan memberikan ganti rugi..karena ini adalah salah satu program mereka..
(program yang asal-asalan)!


1 comment:

bandit™perantau said...

padahal depkes ya..

sedih kali lah melihat program pemerintah begitu...
Ngeriiii